Walau Impresif pada Tes Pramusim MotoGP 2024, Pedro Acosta Harus Buktikan pada Balapan Sesungguhnya

By Nestri Y - Minggu, 11 Februari 2024 | 12:30 WIB
Pembalap debutan MotoGP 2024, Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) saat menjalni sesi shakedown test MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (1/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Penampilan pembalap debutan Pedro Acosta terus mendapat sorotan setelah apa yang ditunjukkannya selama tes pramusim MotoGP 2024.

Setelah tampil mengesankan hingga dapat pujian dari Marc Marquez, Acosta kini mendapat tantangan.

Adalah Fabio Di Giannantonio yang menilai performa Acosta bagus tetapi tetap harus dibuktikan lewat balapan sesungguhnya.

Bukan berarti meremehkan, pembalap Pertamina Enduro VR46 itu hanya tak ingin sang bocah ajaibn larut dalam euforia sesaat di sesi tes shakedown dan tes pramusim yang belum menggambarkan balapan sesungguhnya.

Menurut Diggia, panggilan akrabnya, talenta dan bakat Acosta memang tidak terelakkan.

Hasil finis di posisi ke-9 pada waktu gabungan tes pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari (6-8 Februari) lalu sudah sedikit banyak mencerminkan betapa mengerikannya sang juara dunia Moto2 2023 itu.

Apalagi, pembalap rookie asal Spanyol itu juga menjadi rider terbaik kedua KTM setelah Brad Binder (Red Bull KTM) yang menempati posisi ketujuh.

"Hasilnya tidak mengherankan," kata Fabio Di Giannantonio dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Dicegat Ducati sejak Awal agar Tak Menangi Banyak Balapan, Marc Marquez Sudah Ikuti Strategi

"Sebelumnya dia telah memenangkan juara dunia kelas Moto3 dan Moto2, yang mana itu menunjukkan bahwa dia sosok pembalap yang cepat," puji Diggia.