Gairah Kembali Menyala, Kata Rahmat/Yeremia Usai Sabet Gelar Juara Perdana

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 11 Februari 2024 | 20:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Rahmat Hidayat, setelah memenangi final Sri Lanka International Challenge 2024 di District Sports Complex, Galle, Sri Lanka, Minggu (11/2/2024) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengungkapkan kebahagiannya usai berhasil merengkuh gelar juara Sri Lanka International Challenge 2024.

Rahmat/Yeremia mengandaskan perlawanan ganda putra Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohammad Razif pada babak final.

Pertandingan yang berlangsung sampai tiga gim itu dihelat di Distric Sport Complex, Galle, Sri Lanka, Minggu (11/2/2024).

Meski kalah duluan pada gim pertama, Rahmat/Yeremia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 18-21, 21-15, 21-13.

Hasil ini tentunya menyalakan kembali semangat Rahmat/Yeremia dalam berkompetisi. Mereka mendapat dorongan untuk terus meningkatkan prestasi.

Pertama-tama, ganda putra peringkat 335 dunia ini harus menembus ranking atas untuk bisa tampil secara reguler di turnamen sirkuit elite seperti BWF World Tour.

Sementara Yeremia lebih berpengalaman karena kiprahnya bersama Pramudya Kusumawardana, Rahmat selama ini dipromosikan karena berpasangan dengan pemain senior.

Sebelumnya Rahmat sudah meraih dua gelar juara bersama Pramudya Kusumawardana dengan menjuarai Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 pada 2022.

Baca Juga: Taklukkan Ganda Putra Malaysia Lewat Comeback, Rahmat/Yeremia Raih Gelar Juara Perdana

Tahun lalu Rahmat juga sempat bertanding bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo di Korea Masters Super 300 dan Kumamoto Masters Super 500.