Mantan Pelatih Vietnam Park Hang-seo Dinilai Patut Gantikan Jurgen Klinsmann yang Gagal Tangani Korea Selatan

By Wila Wildayanti - Senin, 12 Februari 2024 | 17:11 WIB
Mantan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, dinilai lebih patut gantikan Jurgen Klinsmann yang gagal bawa Korea Selatan berprestasi. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo disebut patut gantikan Jurgen Klinsmann yang dinilai gagal tangani Korea Selatan.

Hal ini buntut hasil buruk yang didapatkan Korea Selatan selama tampil di Piala Asia 2023, karena mereka gagal melaju ke final.

Kegagalan The Taeguk Warriors tersebut pun mendapat banyak sorotan, salah satunya Walikota Daegu, Korea Selatan, Hong Jung-pyo yang juga mengkritik Jurgen Klinsmann.

Walikota Daegu sekaligus pemilik klub Liga Korea Selatan Gyeongnam FC tersebut mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Jurgen Klisnmann yang gagal membawa Son Heung-min dan kawan-kawan ke final Piala Asia 2023.

Baca Juga: Kedatangan Eks Rekan Park Hang-seo Langsung Berdampak Positif di Timnas Indonesia

Korea Selatan dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia 2023 seusai kalah 0-2 dari Yordania pada semifinal.

Kegagalan ini memang meninggalkan kekecewaan besar kepada masyarakat Korea Selatan.

Pasalnya, tim asal Negeri Ginseng tersebut sejak awal digadang-gadang bakal melaju ke final dan bisa membawa gelar juara.

Akan tetapi, Korea Selatan justru hanya berakhir hingga babak semifinal saja, sehingga pelatih asal Prancis itu dikritik.

Walaupun selama tampil di Piala Asia 2023 ini, Klinsmann terus mendapat kritikan karena Korea Selatan bisa ditahan imbang 3-3 sama Malaysia.