Meski Tertutupi Sinar Tim Satelit Sendiri, Red Bull KTM Yakin Brad Binder dan Jack Miller Bisa Kejar Gelar Juara MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 Februari 2024 | 17:55 WIB
Brad Binder dan Jack Miller berpose bersama motor mereka dalam peluncuran tim Red Bull KTM jelang MotoGP 2024. (PHILIP PLATZER/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Red Bull KTM secara resmi memperkenalkan tim mereka untuk MotoGP 2024. Tidak ada perubahan berarti dalam susunan pembalap dan livery motor. Namun, ambisi mereka tetap besar.

Red Bull KTM melakukan peluncuran tim secara daring pada Senin (12/2/2024).

Tim pabrikan asal Mattighofen, Austria, ini masih mempertahankan kombinasi Brad Binder dan Jack Miller yang musim lalu mengumpulkan 15 podium dengan 2 kemenangan.

Sayangnya, dua kemenangan tersebut didapat KTM dalam sprint, alih-alih balapan grand prix pada hari Minggu yang menjadi puncak acara dan menawarkan poin terbesar.

Walau menjadi runner-up dalam kejuaraaan konstruktor, KTM menjadi 1 dari 2 pabrikan yang gagal menang pada balapan hari Minggu musim lalu.

Padahal potensi besar sempat ditunjukkan KTM pada seri keempat MotoGP Spanyol di mana Binder dan Miller meraih podium ganda dalam sprint dan lomba.

Catatan minor pada musim lalu menjadi dorongan bagi pabrikan oranye untuk mengejar mimpi utama mereka yang tetap dipasang dengan keyakinan yang sama yaitu juara dunia.

"Komitmennya sama kuatnya dengan ketika hari pertama," ujar Hubert Trunkenpolz, petinggi KTM, seperti dilansir dari Speedweek.com.

Baca Juga: 2 Hal yang Bikin Marc Marquez Takjub dari Seorang Rookie Pedro Acosta

"Kami tidak akan menyerah sampai kami memenangi gelarnya karena itu adalah sesuatu yang sangat kami dambakan dan kami akan meraih itu pada waktunya."