Sean Gelael Satu Tim dengan Valentino Rossi Bela WRT di FIA WEC 2024

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 12 Februari 2024 | 22:54 WIB
Sean Gelael dan legenda balap internasional Valentino Rossi dalam salah satu kejuaraan balap mobil bergengsi di dunia, FIA World Endurance Championship (WEC) pada kalender balap 2024 (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Langkah besar diambil oleh Pertamax Turbo guna menancapkan diri di persaingan global dengan berpartisipasi mendukung talenta otomotif nasional Sean Gelael dan legenda balap internasional Valentino Rossi dalam salah satu kejuaraan balap mobil bergengsi di dunia, FIA World Endurance Championship (WEC) pada kalender balap 2024.

Pertamax Turbo sebelumnya telah mendukung talenta otomotif kebanggaan Indonesia, Sean Gelael sejak tahun 2016 di GP2 sampai dengan tahun 2023.

Kini, mereka kembali mengikat kontrak Sean Gelael bersama Valentino Rossi, dimana keduanya nanti bernaung di W Racing Team (WRT) dalam FIA WEC 2024 dikelas LMGT3 (GT3).

Pertamax Turbo akan menjadi sponsor penuh Sean, Vale, dan Team WRT, di mana mereka nanti akan mengendarai mobil BMW M4 GT3.

Walau berada dalam satu tim, namun Sean dan Vale tidak mengendarai mobil yang sama.

Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama pebalap asal Brasil, Augusto Farfus, dan pebalap Inggris, Darren Leung.

Sementara itu Vale dengan nomor kebesarannya, 46, bakal ditemani oleh Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al-Harthy (Oman).

Baca Juga: Shin Tae-yong Berpeluang Lawan Lionel Messi Tahun Ini

Bagi Sean, ini adalah tahun keempatnya di FIA WEC dan tahun ketiga bersama WRT.

Prestasi hebat Sean adalah ketika membuat sejarah beruntun bagi Indonesia.