Adik Valentino Rossi Nilai Performa Motor Honda Masih 60 Persen

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Februari 2024 | 18:24 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, dalam video peluncuran tim untuk MotoGP 2024 di Madrid, Spanyol, Selasa (13/2/2024). (REPSOL HONDA)

BOLASPORT.COM - Pembalap baru Repsol Honda, Luca Marini, mengatakan bahwa Honda belum mengerahkan semuanya dan masih banyak potensi yang belum muncul untuk musim MotoGP 2024.

Adik tiri Valentino Rossi utu berada di urutan ke-17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia karena Jorge Martin menjadi satu-satunya pembalap yang mampu memecahkan rekor putaran tercepat 1 menit 57 detik.

Tertinggal dari Martin, Marini menjadi pembalap tercepat ketiga di antara pebalap Honda dan Johann Zarco (LCR Honda) lebih cepat atas pembalap Repsol Honda lainnya, Joan Mir.

Marini yang sudah memulai persiapan untuk musim mendatang minggu lalu dengan tes Shakedown, senang dengan tambahan waktu lintasan.

Namun, dia bergurau bahwa itu tidak banyak membantu.

"Tidak (tertawa). Kalau besar pastinya saya berada di posisi kedua seperti (Pedro) Acosta. Itu adalah sesuatu yang kami butuhkan saat ini," kata Marini dalam peluncuran tim Repsol Honda di Spanyol, Selasa (13/2/2024) dilansir dari Crash.

"Ada banyak hal yang harus kami coba dan menemukan arah yang benar tidaklah mudah. Tetapi, kami bekerja sangat keras."

"Saya sangat puas dengan beberapa hal pada hari pertama tes. Perasaan dengan motor setiap saat jauh lebih baik," ujar pembalap 26 tahun itu.

"Saya menikmati setiap momen. Kami menemukan sesuatu yang lebih baik selama beberapa hari ini, tetapi masih banyak yang harus dilakukan."

Hal yang menggembirakan bagi pembalap Italia itu adalah pengembangan mesin barunya dibandingkan dengan RC213V spek 2023 yang ia uji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, tahun lalu.