Pesan Kuat Marc Marquez, Akan Desak Ducati Lanjutkan Pengembangan Motor

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2024 | 06:20 WIB
Aksi Marc Marquez (Gresini Ducati) saat memacu motor pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengatakan tekadnya untuk sukses bersama Ducati akan membuat dia terus menekan Gresini sepanjang musim MotoGP 2024.

Marquez kembali mengirim pesan kuat pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia karena simulasi balapannya sangat kompetitif.

Kecepatan dalam satu lap masih perlu ditingkatkan untuk melawan pembalap lain seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac), dan rekan setimnya, Alex Marquez.

Namun, juara dunia delapan kali itu sudah beradaptasi dengan motor Desmosedici GP23 miliknya dengan sangat cepat.

"Kami bekerja keras selama tiga hari ini, tetapi langkah demi langkah adalah poin kuncinya," kata Marquz erbicara setelah hari ketiga tes di Sirkuit Sepang kepada MotoGP.com dilansir dari Crash.

"Saya tidak pernah panik, saya tidak pernah gugup, saya hanya bekerja di bengkel. Saya tahu bahwa hari pertama dan kedua saya berkali-kali berada di posisi P19 atau ke-20, tetapi saya sangat tenang."

"Saya hanya mencoba memahami motornya. Di Valencia sedikit lebih mudah dan seperti yang saya perkirakan, sedikit lebih sulit di sini karena ini adalah salah satu sirkuit dalam kalender saya," ucap pembalap 30 tahun itu.

"Untuk beberapa alasan saya selalu lambat di sini, tetapi selain itu perkembangannya bagus."

"Pada hari kedua kecepatannya tidak buruk dan saya melakukan putaran jarak jauh - simulasi balapan sprint sepuluh lap."

"Tetapi, hal yang paling positif adalah saya bisa memahami bagaimana mengambil keuntungan dari ban baru dan saya bisa melakukannya. lebih cepat pada kedua ban. Ini penting."