Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Sumbang Poin sebagai Pasangan Baru, Rahmat/Yeremia Ingin Naikkan Peringkat

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2024 | 20:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Rabu (14/2/2024) (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam debut mereka tampil sebagai tandem pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Bertanding di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Rabu (14/2/2024), pasangan yang baru menjuarai Srilanka International Challenge 2024 itu menang 21-10, 21-12 atas Imam Adi Kusuma Atmaja/Aakash Ravikumar.

Menghadapi pasangan yang salah satunya pemain asal Indonesia, membuat Rahmat/Yeremia harus bersabar dalam segi menyerang.

Ini terlihat dari bagaimana jalannya gim pertama sejak laga dimulai.

Rahmat/Yeremia harus melewati beberapa kali reli untuk berhasil mengantongi angka.

Laga sempat agak ketat hingga kedudukan 9-5, sebelum Rahmat/Yeremia bertambah unggul 11-5. Setelah interval, permainan Rahmat/Yeremia bertempo lebih cepat.

Tidak lagi bertahan, mereka mulai lebih sergap menyerang dan cara ini mulai efektif membuat mereka melebarkan jarak poin sampai 14-6.

Pengembalian silang dari Rahmat/Yere mulai kerap menyulitkan lawan yang coverage lapangan dalam duet Imam/Ravikumar tidak terlalu klop.

Kesalahan sendiri dari Imam/Ravikumar ketika menyerang juga makin menguntungjan Rahmat/Yeremia yang kian unggul sampai 18-8. Gim pertama berhasil diamankan Rahmat/Yere.

Baca Juga: Rekap Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Indonesia Kecolongan Satu Gim Lawan Uni Emirat Arab