Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Indonesia Waspadai Strategi Pasangan Kombinasi Ganda Putra Korsel

By Delia Mustikasari - Kamis, 15 Februari 2024 | 00:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Rabu (14/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menjalani penentuan juara Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2024 pada laga di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024).

Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan akan berebut status juara grup dengan Korea Selatan yang dihuni oleh ganda putra Juara Dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Korea Selatan melaju mulus pada fase grup dengan mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dan Saudi Arabia 5-0 tanpa kehilangan satu gim pun.

Sementara itu, Indonesia kecolongan satu gim saat melawan UEA, Rabu (14/2/2024).

Chico bahkan sudah mendapat perlawanan ketat oleh tunggal pertama UEA, Somi Romdhani, 21-11, 21-15.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Pada gim pertama saya bisa mengontrol permainan yang membuat lawan kurang enak bermain," kata Chico dalam siaran resmi PBSI.

"Tetapi, pada gim kedua lawan memang bermain lebih baik. Permainannya lebih hidup dan alot."

"Dia itu adalah pemain seangkatan saya dari dulu karena dari dulu sudah sering bertemu. Jadi, dia juga sudah tahu bagaimana pola permainan saya. Bisa dibilang permainan lawan hari ini juga cukup baik," tutur Chico.

Menurut Chico, dalam pertandingan tadi dia mencoba untuk mematangkan pola permainan.

"Semua ini untuk menghadapi Korea besok. Saya harus fokus juga untuk menghadapi pertandingan besok yang menentukan," ujar pemain berusia 25 tahun itu.