Ada Peran Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam Sebelum Pratama Arhan Gabung Suwon FC

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 15 Februari 2024 | 15:47 WIB
Pemain baru Suwon FC, Pratama Arhan, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengakui ada peran Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam sebelum ia memutuskan bergabung bersama Suwon FC.

Pratama Arhan mengatakan bahwa Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menjadi sosok yang membuat ia semakin yakin bergabung bersama klub asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, Pratama Arhan tidak mendapatkan tambahan kontrak bersama klub Jepang, Tokyo Verdy.

Tidak lama kemudian, mantan pemain PSIS Semarang itu resmi bergabung bersama Suwon FC yang tampil di kompetisi sepak bola papan atas Korea Selatan bernama K-League 1.

Di Suwon FC, Pratama Arhan mendapatkan durasi kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

Saat mendapatkan tawaran dari Suwon FC, Pratama Arhan langsung berdiskusi dengan agennya yang bernama Dusan Bogdanovic dan keluarganya.

"Sebelum tanda tangan kontrak, saya diskusi dengan agen, orang tua, dan istri."

Baca Juga: PSIS Sukses Ikat Gali Freitas dari Klub-klub Penggoda, dari Borneo FC, Tim India hingga Belanda

"Saya juga komunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong bagaimana Suwon FC dan Liga Korea Selatan," ucap Pratama Arhan kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Saat berdiskusi dengan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia setuju Pratama Arhan bergabung bersama Suwon FC.