Rekap Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Reputasi Status Unggulan Indonesia Dicoreng Korea Selatan

By Nestri Y - Kamis, 15 Februari 2024 | 19:24 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat tampil pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Tim putra Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Korea Selatan setelah kalah pada penyisihan grup Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Status Indonesia sebagai tim unggulan dua pada ajang yang juga bertajuk Badminton Asia Team Championships 2024 diporak-porandakan Korea Selatan pada laga ketiga fase grup hari ini, Kamis (15/2/2024).

Reputasi skuad Merah Putih sebagai tim unggulan sekaligus finalis di edisi terakhir tercoreng setelah ditaklukkan dengan skor 2-3 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah karena dua poin kekalahan Indonesia hari ini justru terjadi di nomor yang harusnya menjadi andalan kuat bulu tangkis Tanah Air, ganda putra.

Ganda putra Indonesia sama sekali tak berkutik menghadapi pasangan-pasangan Negeri Ginseng.

Di ganda putra pertama, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal menghalau serangan Juara Dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Padahal, mereka sempat memegang keunggulan cukup jauh dan tampil menekan.

Memang, di atas kertas Kang/Seo memiliki peringkat lebih bagus, ranking 3 dunia. Sedangkan Fikri/Bagas di peringkat 9.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Penyesalan Fikri/Bagas, Dikalahkan Juara Dunia dengan Nyesek

Tetapi duel kelas dunia itu sejatinya bisa menjadi milik Fikri/Bagas andaikan juara All England Open 2022 itu tidak panen eror saat posisi sudah unggul jauh, baik di gim pertama maupun gim kedua.