Pelatih Tahu Situasi Shin Tae-yong, Suwon FC Lepas Pratama Arhan untuk Piala Asia U-23 2024 Bersyarat

By Bagas Reza Murti - Jumat, 16 Februari 2024 | 11:15 WIB
(Dari kiri ke kanan) Lee yong (kapten Suwon FC, Pratama Arhan (pemain Suwon FC), Kim Eun-joong (pelatih Suwon FC, dan Kim Jun-yup (pemilik agensi NEST) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Suwon FC membuka kemungkinan melepas Pratama Arhan untuk Piala Asia U-23 2024.

Suwon FC membuka peluang untuk melepas Pratama Arhan untuk bisa main di Piala Asia U-23 2024 meski bertepatan dengan bergulirnya K-League 1.

Pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung mengaku cukup bisa memahami situasi Shin Tae-yong yang saat ini tengah menangani timnas U-23 Indonesia.

Shin Tae-yong memerlukan pemain-pemain terbaik untuk bisa memenuhi target lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 2024 atau bahkan lebih hingga semifinal.

Termasuk Pratama Arhan yang sudah jadi andalan timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Identitas Gelandang Crystal Palace Terungkap, Peluang Gabung Timnas Indonesia Kembali Terbuka

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Kim Eun-jung cukup paham lantaran ia juga pernah menukangi timnas U-20 Korea Selatan dan juga asisten pelatih timnas U-23 Korsel.

Piala Asia U-23 2024 bukan merupakan agenda FIFA sehingga sulit untuk klub-klub melepas pemainnya karena kompetisi masih berlangsung.

"Saya juga pernah bekerja untuk tim nasional Korea Selatan," kata Kim Eun-jung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).