Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Ester Lega Sukses Revans meski Sempat Diganggu Skor Ngawur akibat Wasit Tak Becus

By Nestri Y - Jumat, 16 Februari 2024 | 15:02 WIB
Ester Nurumi Tri Wardoyo saat berlaga pada pertandingan Indonesia vs Kazakhstan di Grup X Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, senang karena mampu melakukan revans sekaligus memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia di Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

Ester turun sebagai tunggal putri kedua di partai ketiga saat Indonesia unggul 2-0.

Turun di partai krusial sempat membuat Ester sempat tegang karena di satu sisi dia menghadapi rival yang belum berhasil dikalahkan sejak level junior, Wong Ling Ching.

Jika menang, Ester mampu mengunci kemenangan bagi skuad Merah Putih. Tapi jika kalah, dia memberi jalan bagi pasukan Negeri Jiran untuk melawan balik.

Untungnya, pemain 18 tahun itu sukses unjuk gigi.

Walau demikian, perjuangan Ester untuk berkontribusi dalam kemenangan meyakinkan Srikandi Merah Putih kali ini tidak mudah.

Tertekan sejak awal membuat dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari yang tadinya unggul, Ester justru tertinggal dan sulit mengejar sampai kehilangan gim pertama.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Thailand Tantang Indonesia di Semifinal meski Gagal Dapat Poin dari Penakluk Juara Dunia

Barulah di gim kedua, kepercayaan dirinya mulai membaik dan mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya hingga berhasil merebut kemenangan di gim ketiga pula.