Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Ganas Tanpa Ampun, Leo/Daniel Antar Duel Indonesia vs China ke Partai Penentu

By Nestri Y - Jumat, 16 Februari 2024 | 18:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Rabu (14/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bawa Indonesia imbangi China pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024 dengan skor 2-2 sekaligus menuju partai penentuan.

Kepastian itu didapat setelah Leo/Daniel berhasil mengalahkan Chen Bo Yang/Liu Yi, Jumat (16/2/2024).

Bertanding di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, mereka tampil gesit dan minim eror sejak pertandingan dimulai.

Leo/Daniel berhasil menekan lawan sejak gim pertama dimulai di mana mereka unggul jauh dan cepat sampai 7-2.

Walau sempat terjadi momen menegangkan karena nyaris dikejar, juara Indonesia Masters 2024 itu tetap bertahan pada pola permainan mereka sendiri.

Liu Yi juga menjadi titik lemah pasangan China di pertandingan hari ini. Hampir sebagian besar serangan Leo/Daniel yang diarahkan pada pemain itu menghasilkan angka, terutama di gim kedua.

Kemenangan Leo/Daniel membuat skuad Merah Putih memperpanjang napas sekaligus menuju partai kelima alias penentuan dalam memperebutkan tiket semifinal.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Malapetaka Alwi Farhan Kecolongan 10 Angka Beruntun, Indonesia Tertinggal Lagi dari China

Leo/Daniel tancap gas di gim pertama dengan unggul cepat sampai 8-2.

Namun, jarak yang nyaman itu justru membuat mereka sempat lengah ketika kehilangan beberapa angka beruntun akibat eror sendiri.