Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Saut Kalah Dramatis, Indonesia Pulang Tanpa Medali dan 3 Tunggal Putra Ambyar Lawan Pemain Kidal

By Nestri Y - Jumat, 16 Februari 2024 | 19:16 WIB
Tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim putra Indonesia kalah dari China dengan skor 2-3 pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024 setelah Yohanes Saut Marcellyno kalah.

Harapan Indonesia meraih medali di ajang Badminton Asia Team Championships 2024 sirna setelah Yohanes Saut tak mampu mengadang Wang Zheng Xing pada partai pamungkas di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

Di atas kertas, Saut sendiri sejatinya di atas Wang dengan peringkat 113 dunia.

Sedangkan Wang sendiri berperingkat 227 dunia.

Namun, tekanan dan ketegangan menjadi penentu nasib Indonesia di partai kelima sekali lagi belum bisa diatasi Saut setelah dia kalah dalam dua gim dari Wang.

Padahal, ia sempat memegang keunggulan dan nyaris memaksakan rubber game saat perjuangannya menikung lawan dari tertinggal 7-14 sampai meraih game point 20-18. Tetapi momentum itu gagal dimanfaatkan.

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia bertekuk lutut di hadapan China dengan skor 2-3 dan gagal melaju ke semifinal. 

Gagal ke semifinal berarti skuad Merah Putih yang berstatus tim unggulan dua juga gagal naik podium alias tidak berhasil membawa pulang medali apapun dari sektor beregu putra.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Ganas Tanpa Ampun, Leo/Daniel Antar Duel Indonesia vs China ke Partai Penentu

Yohanes Saut mengawali gim pertama dengan sempat tertinggal jauh 4-7.