Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Putri KW Tersandung Eror di Poin Kritis, Indonesia Tertinggal dari Thailand

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 17 Februari 2024 | 09:57 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat menghadapi Supanida Katethong dari Thailand pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Selangor, Malaysia, 17 Februari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tidak dapat menyumbang poin pada laga pertama babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Putri tumbang lewat permainan dua gim langsung dari Supanida Katethong dalam partai tunggal putri pertama yang membuka pertandingan antara Indonesia dan Thailand.

Bertanding di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Sabtu (17/2/2024), Putri kalah dengan skor 17-21, 19-21.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara harus tertinggal 0-1 dari Thailand pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Jalannya Pertandingan

Putri KW harus tertinggal di awal-awal laga dengan skor tipis. Kedua pemain mengawali duel dengan bola-bola pendek.

Katethong tampak lebih percaya diri pada pertandingan kali ini.

Sebaliknya, Putri sedikit kurang siap. Dia kesulitan menghadapi serangan Katethong yang cukup agresif sehingga tertinggal empat poin pada skor 5-9 dan 6-10.

Putri mencoba bermain cukup sabar. Dia mencegah lawan untuk tidak melepaskan smes-smes keras dengan permainan reli.

Putri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10, namun Katethong kembali unggul pada interval berkat pukulan yang tak mampu dikembalikan Putri KW.