Jadwal Final Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Tim Putra Malaysia Jaga Gengsi Tuan Rumah Saat Kapten Ultah, Underdog India Jumpai Penakluk Indonesia

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Februari 2024 | 00:18 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada semifinal India Open 2024 di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, Sabtu (21/1/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan beregu Asia 2024 akan memasuki babak final pada Minggu (18/2/2024) di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia.

Tim putra Malaysia akan bertarung dengan China untuk mempertahankan gelar.

Kapten tim bulu tangkis putra Malaysia, Soh Wooi Yik menerima hadiah ulang tahun yang sempurna saat ia memimpin Malaysia ke final Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Soh dan rekannya Aaron Chia tidak hanya bangkit dari kemunduran pada gim pertama pada semifinal melawan Jepang, tetapi juga memberi Malaysia keunggulan 2-0 yang berharga dalam pertandingan sem

Untuk menjadikan hari itu lebih bermakna dan berkesan, para penggemar di Setia City Convention Center (SCCC) bernyanyi untuk pemain berusia 26 tahun itu sebelum pertandingan.

Sebelumnya, Lee Zii Jia yang harus absen pada perempat final Jumat karena masalah sinus, membawa Malaysia unggul saat mengalahkan Kenta Nishimoto 21-18, 21-15 pada partai pertama.

Chia/Soh harus menanamkan kepercayaan pada rekan satu timnya dan mereka tampil tidak mengecewakan.

Meski dipaksa bertanding hingga gim penentuan, ganda putra peringkat ke-5 dunia itu mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito 15-21, 21-17, 21-10.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Ganda Putra Reuni Bawa Malaysia Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Tantang China yang Bungkam Korsel

"Meskipun kami menang dua tahun lalu, saya dan Aaron masih kalah dalam pertandingan melawan Jepang (penyisihan grup). Kebetulan, itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya," kata Soh dilansir dari News Straits Times.