Klasemen Liga Voli Korea -Tim Andalan Thailand Jaga Harapan ke Posisi Ke-4 Saat Kandaskan GS Caltex yang Digusur Red Sparks

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Februari 2024 | 19:03 WIB
Pelatih tim IBK Altos, Kim Ho-cheol, meluapkan kegembiraan saat tim didikannya mengalahkan Gwangju AI Peppers Savings Bank dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024, Sabtu (30/12/2023). (KOVO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim Hwaseong IBK Altos menjaga harapan saat menjamu GS Caltex Seoul KIXX, Minggu (18/2/2024) pada lanjutan putaran kelima Liga Voli Korea 2023-2024.

Tim legendaris Korea itu dibuat tak berdaya dalam pertandingan tiga set langsung yang dihelat di Hwaseong Indoor Arena, Gyeonggi, Korea Selatan.

GS Caltex tumbang dari dari tim yang diperkuat setter timnas Thailand, Guedpard Pornpun, dengan skor 0-3 (21-25, 21-25, 21-25).

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut bagi GS Caltex pada putaran kelima.

Sekaligus kekalahan keempat yang diterima GS Caltex pada lima pertandingan terakhir di putaran kelima.

Pemain asing IBK Altos, Brittany Abercrombie mencetak poin terbanyak dalam tim dengan 23 poin, diikuti Choi Jeong-min dengan 15 poin, termasuk 5 blok.

Hwang Min-kyung dan Pyo Seung-ju memimpin tim meraih kemenangan dengan masing-masing mencetak 7 poin.

Pelatih IBK Altos, Kim Ho-cheol yang sempat khawatir dengan performa lawannya akibat absennya pelatih GS Caltex, Cha Sang-hyun, menghela nafas lega.

"Saya khawatir para pemain akan bermain lebih ketat karena tidak ada pelatih. Saya khawatir dengan stamina pemain saya di pertandingan terakhir menjelang set ke-5," kata Kim dilansir dari The Spike.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Tanpa Pelatih Warnai Hattrick Kekalahan Tim Legendaris Korea, Red Sparks Masih Aman