Indonesia Bawa Satu Gelar Juara Lewat Ruzana, Tunggal Putri 18 Tahun Itu Tumbangkan Wakil Malaysia Sekaligus Balas Kekalahan Mutiara dan Chiara

By Nestri Y - Minggu, 18 Februari 2024 | 20:13 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ruzana, berhasil menjuarai Sri Lanka International Series 2024 sebagai gelar pertamanya di level senior, Minggu (18/2/2024). (PBDJARUM)

BOLASPORT.COM - Kabar baik datang dari ajang Sri Lanka International Series 2024, di mana Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara lewat Ruzana.

Ruzana sukses naik podium tertinggi Sri Lanka International Seris 2024 setelah memetik kemenangan pada babak final di Distric Sports Complex, Galle, Sri Lanka, Minggu (18/2/2024).

Tunggal putri Indonesia yang masih berusia 18 tahun tersebut mampu meraih gelar setelah mengandaskan wakil Malaysia, Siti Zulaikha.

Bertarung dalam laga yang bergulir selama 60 menit, Ruzana sukses mengalahkan Zulaikha dalam permainan straight game, dengan skor 21-19, 21-15.

Kemenangan tersebut memberi kesan mendalam bagi pemain asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan itu.

Sebab ini adalah gelar juara pertama Ruzana di level senior.

Selain itu, pemain jebolan Audisi PB Djarum 2015 itu juga berhasil membalaskan kekalahan dari dua rekannya sekaligus yang sebelunya sama-sama takluk dari Zulaikha.

Zulaikha sebelumnya merangkak dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Ganda Putra Terbaiknya Keok, Malaysia Gagal Pertahankan Gelar dengan Kekalahan Pedih nan Telak

Tetapi wakil Negeri Jiran itu berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan sejumlah unggulan termasuk, Mutiara Ayu Puspitasari.