Ditinggal Marc Marquez Minggat, Motor Honda Dianggap Berkembang Pesat?

By Agung Kurniawan - Senin, 19 Februari 2024 | 14:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, mengendarai motor purwarupa Honda RC213V dalam tes shakedown di Sirkuit Sepang, Sepang, Malaysia, 2 Februari 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, menilai adanya perubahan terhadap kuda besinya untuk menghadapi MotoGP 2024.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh seluruh tim yang tampil di kelas utama MotoGP 2024 mendatang, termasuk Repsol Honda.

Persiapan menghadapi musim ini akan mencapai titik akhir saat mereka menjalankan agenda tes Pramusim MotoGP di Qatar mulai hari ini.

Nada optimistis sedang menghinggapi Repsol Honda dengan pengembangan motor RC213V yang mereka lakukan untuk musim ini.

Dengan Joan Mir dan Luca Marini sebagai line-up tim pabrikan, secercah cahaya mulai hadir usai ditinggal pergi Marc Marquez.

Tim berlogo sayap tunggal tersebut dianggap berada dalam jalur yang tepat untuk menciptakan paket motor yang kompetitif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joan Mir, di mana dia merasa ada yang berbeda saat menggeber tunggangannya di tes pramusim.

Baginya, motor yang dipakai dalam tes terkini di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemajuan sudah terasa di RC213V.

Peraih gelar juara dunia musim 2020 itu juga mengapresiasi kerja keras para tim yang bisa menghadirkan perubahan dalam waktu singkat.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Cepat atau Lambat Bocah Ajaib Pedro Acosta Akan Perjuangkan Gelar Juara Dunia MotoGP