Tes Pramusim MotoGP 2024 - Kepala Tidak Boleh Terbentur Lagi, Alasan Murid Valentino Rossi Absen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 Februari 2024 | 21:41 WIB
Pembalap Prima Pramac, Franco Morbidelli. (TWITTER.COM @PRAMACRACING)

BOLASPORT.COM - Franco Morbidelli akhirnya buka suara tentang insiden nahas yang menghalanginya untuk tampil dalam tes pramusim MotoGP 2024.

Persiapan Franco Morbidelli bersama tim anyar yaitu Prima Pramac harus terhalang karena dia sama sekali tidak akan tampil dalam tes pramusim MotoGP 2024.

Tes pasca-musim selama satu hari yang dihelat di Valencia pada 28 November 2023 menjadi satu-satunya kesempatan eks rider Yamaha ini untuk menaiki motor Ducati Desmosedici GP.

Kesialan Morbidelli terjadi gegara insiden yang dialaminya saat mengikuti latihan privat bersama Ducati di Portimao pada 30 Januari 2024, sekitar sepekan sebelum Tes MotoGP Sepang.

Terjatuh dengan hebat hingga pingsan, Morbidelli didiagnosis mengalami gegar otak ringan. Murid Valentino Rossi ini pun tidak ingat kejadiannya.

"Kondisi saya sangat baik," kata Morbidelli dalam wawancara dengan MotoGP jelang bergulirnya Tes MotoGP Qatar pada pekan ini.

"Kami sempat sedikit khawatir tapi semuanya berakhir dengan baik, jadi saya baik-baik saja dan sangat senang berada di sini."

"Kecelakaannya tidak normal, kejadiannya saat out lap, sekitar jam makan siang."

Baca Juga: Marc Marquez Cerita Kronologi Selamatkan Nyawa Murid Valentino Rossi: Dia Pingsan dalam Posisi Aneh Saat Saya Datang

"Saya tidak begitu ingat kejadiannya tetapi tentunya saya tahu ada dua orang penting yang harus saya ucapkan terima kasih di sini yaitu Marc dan Alex."