Update Daftar Kontestan Thomas dan Uber Cup 2024 - Tim Putri Indonesia Lolos Duluan, Tim Putra Jangan Senang Dulu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 20 Februari 2024 | 05:00 WIB
Tim beregu putri Indonesia berpose dengan medali perunggu pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (18/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Susunan tim yang akan bertanding Thomas dan Uber Cup 2024 mulai terlihat setelah berakhirnya babak kualifikasi benua pada akhir pekan lalu.

Indonesia sedikit bisa bernapas lega karena keberhasilan tim putri untuk mengamankan tiket melalui pencapaian di Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Walau tidak dapat mempertahankan gelar juara, Ribka Sugiarto dkk. mencapai babak semifinal yang merupakan syarat kelolosan menuju Uber Cup 2024.

Bagi tim-tim dari kawasan Asia, mencapai babak semifinal memang sudah cukup untuk bisa menembus putaran final dari Kejuaraan Dunia Beregu.

Dengan level persaingan yang tinggi di jagat bulu tangkis, Asia dan juga Eropa mendapatkan slot paling banyak dengan empat kontestan terbaik dari turnamen masing-masing benua.

Indonesia lolos bersama Thailand, Jepang, dan India yang secara mengejutkan berhasil keluar sebagai kampiun Kejuaraan Beregu Asia 2024 meski tidak diunggulkan.

Sementara itu China dan Korea Selatan sudah memastikan tempat duluan. China lolos otomatis karena menjadi tuan rumah sedangkan Korea karena berstatus juara bertahan.

Adapun menjadi wakil dari Benua Eropa adalah Denmark selaku juaranya beserta Spanyol, Prancis, dan Skotlandia.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Dunia Terbalik dalam 5 Bulan, India Juara, Remaja Didikan Pelatih Indonesia Jadi Pahlawan

Sayangnya, pencapaian serupa tidak dapat diikut oleh tim putra Indonesia.