Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 - Bagnaia Tercepat meski Top Speed di Bawah Yamaha, Marquez Lebih Pelan dari Bayinya Sendiri di Qatar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 20 Februari 2024 | 03:11 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengendarai motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 19 Februari 2024. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap langsung menemukan kecepatan mereka kembali pada hari pertama dari lanjutan tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. Francesco Bagnaia mencetak waktu lap tercepat.

Berakhir sudah hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung pada Senin (19/2/2024) di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar.

Dalam tes MotoGP Qatar 2024 yang berlangsung mulai pukul 14.00 siang hingga 21.00 malam waktu setempat, para penunggang Ducati masih menunjukkan taringnya.

Setelah memuncaki tes pramusim di Sepang pada awal Februari lalu, Francesco Bagnaia kembali menunjukkan kecepatannya.

Pembalap Ducati Lenovo ini menutup sesi pembuka dengan torehan waktu terbaik 1 menit 52,040 detik atau hanya berjarak 0,278 detik rekor MotoGP di Lusail.

Mengendarai motor Ducati Desmosedici GP24 dengan paket lengkap dari aerodinamika yang baru jelang jam terakhir, Bagnaia tidak butuh waktu lama untuk mencapai waktu terbaik itu.

Sang juara bertahan tidak membuang-buang waktu.

Saat sebagian pembalap memilih menunggu aspal "dibersihkan" rekan-rekan mereka yang tampil duluan, Nuvola Rossa keluar setelah test rider Ducati, Michele Pirro.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 - Kepala Tidak Boleh Terbentur Lagi, Alasan Murid Valentino Rossi Absen

Kondisi Sirkuit Lusail yang rentan berdebu karena terletak di tengah padang gurun membuat kondisi trek kurang menggigit.