4 Tahun Menderita di Honda, Marc Marquez Belum Jamin Bisa Menang Lagi di MotoGP

By Agung Kurniawan - Selasa, 20 Februari 2024 | 18:30 WIB
Aksi Marc Marquez (Gresini Ducati) saat memacu motor pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez tak ingin membebani dirinya untuk meraih kemenangan pada MotoGP 2024 mendatang.

Kiprah Marc Marquez dalam menyiapkan kompetisi musim ini berlanjut dalam agenda uji coba terakhir yang digelar di Sirkuit Lusail, Qatar.

Mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23, Baby Alien masih belum mendapatkan laptime mumpuni pada hari pertama, Senin (19/2/2024) kemarin.

Bagaimana tidak? Dia mengakhiri sesi itu dengan bertengger di urutan ke-16 dengan waktu lap terbaiknya 1 menit 52,959 detik.

Dengan torehan tersebut, Marquez terpaut 0,919 detik dari andalan Ducati, Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Meski demikian, peraih delapan gelar juara dunia tersebut masih memiliki peluang untuk memperbaiki catatan waktunya.

Sejak datang ke Gresini Racing, ekspektasi akan kembalinya Marquez ke level atas sangat tinggi terlebih dengan tim yang memiliki motor terbaik.

Tak ayal, ekspektasi ini membuat Marquez dalam proses adaptasinya sedikit terhambat dan lebih memiliki tidak mendengarkan berita yang ada.

Selain dari faktor luar, pembalap berusia 31 tahun tersebut juga berupaya bersikap realistis menghadapi musim ini.

Baca Juga: Jawaban Bos Honda Soal Kemungkinan Marc Marquez Kembali Gabung pada 2025