Tes Pramusim MotoGP 2024 - Francesco Bagnaia Sebut Motor Ducati 2024 Bekerja Sempurna, Murid Valentino Rossi Siap Cetak Hattrick Juara Dunia?

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Februari 2024 | 09:39 WIB
Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, Selasa (21/4/2024). (MICHELIN)

BOLASPORT.COM - Juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia mengatakan bahwa motor Ducati 2024 bekerja dengan sempurna dan telah meningkat di setiap area dibandingkan tahun lalu.

Pembalap Italia itu menyapu bersih dalam dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, 19-20 Februari.

Pada hari pertama, dia memimpin dengan putaran tercepat 1 menit 50,952 detik. Pada hari kedua, dia juga menjadi yang tecepat mengungguli rekan setimnya, Enea Bastianini, dengan selisih 0,120 detik.

Motor Ducati 2024 juga tampil tangguh pada tes pembukaan tahun ini di Malaysia, dengan Bagnaia tampil prima setelah di Qatar.

Namun, ia menyatakan sedikit kehati-hatian, mengingat bahwa menjadi kuat dalam pengujian tidak berarti banyak dalam kondisi balapan akhir pekan yang tepat.

"Saya memacu motor seperti biasa ketika harus melakukan serangan waktu, tetapi ini pertama kalinya saya melakukan serangan lebih halus," kata Bagnaia dilansir dari Motorsport.

"Jadi, saya tidak tahu seberapa banyak Anda masih bisa meningkatkan waktu putaran ini."

"Mungkin di kualifikasi dengan dua ban Anda bisa sedikit berkembang. Namun penting untuk melakukan putaran dengan ban lunak untuk melakukan simulasi sprint."

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 - Pengakuan Marc Marquez Usai Alami Kecelakaan Pertama dengan Gresini meski Sudah Mulai Menyatu dengan Ducati

"Cukup melakukan satu kali serangan saja. Perasaan saat ini sungguh luar biasa. Saya pikir angka 24 lebih baik di semua bidang, di semua bidang, dibandingkan angka 23 (motor 2023)."