Liga Voli Korea - Rekan Setim Rela Pasang Badan demi Megawati Jadi Pendulang Poin Red Sparks

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 22 Februari 2024 | 10:30 WIB
Pebola voli putri Daejeon JungKwanJang Red Sparsk, dari kiri: Megawati Hangestri Pertiwi, Yeum Hye-seon, dan Lee So-young saat laga melawan GS Caltex Seoul KIXX pada lanjutan Liga Voli Korea, Rabu, 21 Februari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, mendapatkan kepercayaan penuh dari rekan setim untuk membawa Daejeon JungKwanJang Red Sparks ke level yang lebih tinggi pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Kehadiran Megawati di tim asal Daejeon, Korea Selatan itu memang memberikan warna baru dengan semangat untuk mengangkat performa tim.

Tentu tugas yang tidak mudah bagi opposite berusia 24 tahun itu karena juga harus memikul beban dengan status sebagai pemain asing.

Bagaimana tidak? hampir kebanyakan tim bola voli putri Korea memiliki ekspektasi terhadap pemain asing yang direkrut.

Penurunan performa atau ketika dianggap tidak mampu memberikan kontribusi kepada tim bisa membuat legiun dari luar negeri dicoret oleh klub.

Situasi tersebut sudah dialami oleh dua pemain asing yang dikeluarkan di tengah kompetisi musim ini.

Mereka adalah Jelena Mladjenovic dari Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dan teranyar, Iris Tolenada dari GS Caltex Seoul KIXX.

Maka dari itu, kemampuan Megawati mengunci posisi di tim inti pada musim debutnya di Liga Voli Korea merupakan pencapaian yang harus diapresiasi.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Dua Jempol dari Kapten Red Sparks untuk Mega dan Janji Penantian 7 Tahun Akan Berakhir

Selain itu, Megawati juga memiliki kepribadian yang mudah bergaul hingga dengan cepat beradaptasi meski menghadapi kultur yang jauh berbeda dari Indonesia.