Pengamat MotoGP Harapkan Marc Marquez Bisa Menang Balapan Lagi di Musim 2024

By Agung Kurniawan - Kamis, 22 Februari 2024 | 21:15 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (8/2/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Marc Marquez harus bisa bersaing memperebutkan kemenangan pada musim ini.

Marc Marquez akan menjadi salah satu pembalap yang disorot pada MotoGP 2024 karena dia akan mengaspal dengan tim barunya.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu dipastikan memperkuat Gresini Racing usai mengakhiri tahun-tahun kelam di Repsol Honda.

Di Gresini Racing, Marquez nantinya akan melaju dengan motor Ducati Desmosedici GP yang merupakan motor terbaik saat ini.

Karena itulah, peraih delapan gelar juara dunia tersebut akan dihadapkan dengan ekspektasi yang ingin melihatnya menang lagi.

Dukungan dari segi moral semakin terasa karena dia bertandem dengan sang adik, Alex Marquez yang terlebih dulu berada di tim ini.

Pada agenda tes pramusim MotoGP 2024 terakhir di Sirkuit Lusail, Qatar, Marquez menunjukkan prospek bagus.

Meski mengaku mengalami kendala dalam proses adaptasi, rider berusia 31 tahun itu berhasil melejit di hari terakhir.

Di hari kedua pengujian resmi ini, Marquez menduduki posisi keempat pembalap tercepat dengan waktu lap terbaik 1 menit 51,335 detik.

Baca Juga: Pesan Tersembunyi Marc Marquez, Enggan Kejar Gelar Menggebu-gebu karena Faktor Usia