Ginting-Jojo Awas, Final Tunggal Putra All England Open 2024 Sudah Mau Dipesan Denmark

By Nestri Y - Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:30 WIB
Viktor Axelsen (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) setelah pertandingan di antara mereka pada hari terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China, 15 Desember 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pengamat bulu tangkis Denmark, Jim Laugesen sesumbar percaya diri bahwa final tunggal putra pada All England Open 2024 dapat dikuasai Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

All England Open 2024 akan menjadi panggung besar untuk para pemain terbaik dunia dalam menunjukkan aksi terbaik mereka.

Tensi panas di ajang bergengsi, prestisius sekaligus tertua di dunua itu menjadi faktor-faktor yang mendukung alasan para pemain ingin tampil habis-habisan dan mengukur prestasi besar.

Tidak terkecuali bagi tunggal putra Indonesia, yang sudah cukup lama absen dari podium All England.

Terakhir kali skuad Merah Putih mampu memiliki wakil yang berhasil jadi juara di nomor tunggal putra adalah 30 tahun lalu.

Tepatnya sejak Hariyanto Arbi menjuarai dua edisi beruntun pada 1993 dan 1994 silam.

Sudah tiga dekade tunggal putra Indonesia puasa gelar di ajang ini meski sempat memiliki nama-nama bintang termasuk  di era Taufik Hidayat sampai sekarang Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Seharusnya, momentum ini akan jadi peluang besar bagi mereka yang sedang berada di puncak karier. Namun, misi itu jelas tidak akan mudah menyusul masih adanya sosok sang monster sekaligus raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen.

Baru-baru ini komentator sekaligus pengamat bulu tangkis Denmark, Jim Laugesen malah sesumbar bahwa final tunggal putra akan kembali jadi milik Denmark.

Baca Juga: Fajar/Rian dkk Terancam Musuh Baru, Deja Vu Ganda Putra Minim Peta Kekuatan Jelang Olimpiade Paris 2024