Jadi Kandidat Pengganti Jurgen Klinsmann, Media Korea Selatan Ingatkan Catatan Pahit Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Sabtu, 24 Februari 2024 | 11:54 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang menjadi salah satu kandidat pengganti Jurgen Klinsmann sebagai pelatih Korea Selatan. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan menjadi salah satu kandidat juru taktik Korea Selatan untuk menggantikan Jurgen Klinsmann.

Seperti diketahui, timnas Korea Selatan yang sebelumnya tampil di Piala Asia 2023 dinilai gagal karena hanya mampu finish di babak semifinal.

Situasi ini membuat pelatih Korea Selatan yakni Jurgen Klinsmann langsung mendapat banyak kritikan karena gagal membawa The Taeguk Warriors lolos ke final Piala Asia 2023.

Kegagalan itu membuat banyak pecinta sepak bola Korea Selatan merasa geram hingga melayangkan kritikan ke Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Baca Juga: Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Gelar Perayaan Bersama Keluarga di Korea Selatan

Mendengar banyaknya keluhan itu pun membuat KFA akhirnya mengambil keputusan dengan memecat Jurgen Klinsmann.

Setelah dipecatnya pelatih asal Jerman tersebut, tentu saja KFA langsung bergerak mencari pengganti.

KFA akhirnya memilih beberapa pelatih lokal berpengalaman untuk bisa menjadi juru taktik Korea Selatan nantinya.

Apalagi Korea Selatan juga telah dinanti oleh ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang bakal berlangsung pada Maret 2024.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini, Korea Selatan akan menghadapi Thailand pada 21 dan 26 Maret 2024.