Tontowi Ahmad dan Pelatih Richard Mainaky Turun Gunung, PB Djarum Gelar Kejuaraan untuk Tingkatkan Kompetensi Atlet Muda

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 24 Februari 2024 | 17:30 WIB
Juara olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Richard Mainaky pada konferensi acara Kejuaraan Mitra Klub PB Djarum 2024 (PBDJARUM)

BOLASPORT.COM - PB Djarum bersama Bakti Olahraga Djarum Foundation telah sukses menggelar ajang Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024.

Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 diadakan sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan, bakat, dan teknik, atlet-atlet klub mitra PB Djarum yang tersebar di 19 kota di Indonesia.

Sebanyak 363 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum berjuang untuk meraih podium tertinggi dalam kompetisi sengit di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 20-24 Februari 2024.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengungkapkan, turnamen ini merupakan upaya untuk menghadirkan ajang kompetitif bagi atlet-atlet muda yang bernaung dalam klub mitra PB Djarum.

Harapannya, para pemain muda dapat mengambil pengalaman saat bertemu lawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, para atlet juga dapat meningkatkan kemampuan sehingga memperkuat asa mereka untuk kelak menjadi pahlawan bulu tangkis dan mengharumkan nama Indonesia.

"Selama ini, klub-klub di daerah lah yang bersinggungan langsung dengan pembinaan atlet-atlet di usia yang masih sangat dini," kata Fung dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Sebagai garda terdepan yang berkontribusi dalam pengembangan ekosistem bulu tangkis nasional, mereka juga harus diperhatikan agar terus bertumbuh dan mencetak atlet-atlet berkualitas."

Baca Juga: Harapan Baru Ganda Campuran Indonesia, Debut Internasional Bobby/Melati Langsung Jadi Pemangku Unggulan

Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 mempertandingkan empat kategori. Empat kategori usia itu ialah U-9, U-11, U-13, dan U-15.