Liga Voli Korea - Jadi MVP, Pelatih Red Sparks Sudah Antisipasi Momen Mental Sempat Jatuh Megawati dkk

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 24 Februari 2024 | 21:50 WIB
Suasana pertandingan antara Daejeon JungKwanJang Red Sparks dan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada putaran keenam Liga Voli Korea, Sabtu, 24 Februari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, ternyata sudah mengantisipasi situasi sulit yang dihadapi anak asuhnya saat melakoni laga berat kontra Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Red Sparks memenangi pertandingan tidak mudah dengan Pink Spiders pada laga pertama kedua tim di putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024.

Megawati Hangestri Pertiwi dkk hampir saja kehilangan peluang emas untuk mempersembahkan kemenangan di kandang.

Dalam pertandingan di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024), Red Sparks langsung mengambil keuntungan lebih dulu dengan memenangkan dua set awal.

Momentum sejatinya masih dipegang para pemain Red Sparks yang setidaknya tampil baik sampai memimpin 23-20 pada set ketiga.

Red Sparks kuat dalam pertahanan hingga unggul dalam jumlah block point atas Pink Spiders dengan 9 poin berbanding 5 poin.

Semua pemain memberikan berhasil memberikan penampilan terbaiknya saat dihadapkan dengan gempuran dua sisi opposite Pink Spiders yakni Willow Johnson dan Kim Yeon-koung.

Namun solidnya Red Sparks justru hancur karena kesalahan sendiri dalam melakukan receive.

Baca Juga: Klasemen Liga Voli Korea - Hampir Cetak Kemenangan Langka, Red Sparks Kokoh di Zona Hijau

Hanya berjarak dua poin untuk kemenangan 3-0, Red Sparks malah dibuat tertekan setelah Pink Spiders menciptakan deuce pada skor 24-24.