Marc Marquez Sering Lupa Atur Kendali Motor Ducati, Harap Dimaklumi Kalau Buat Kesalahan Saat Balapan Nanti

By Nestri Y - Minggu, 25 Februari 2024 | 10:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (8/2/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Salah satu kesulitan adaptasi perpindahan motor dari Honda ke Ducati masih dirasakan Marc Marquez, kesalahan sepele bahkan masih sering dilakukan.

Tidak mudah memang mengubah kebiasaan yang telah dilakukan sejak lama untuk berpindah pada suatu lingkungan atau perangkat baru.

Apa yang dirasakan Marc Marquez juga sama ketika menunggangi Desmosedici GP23 Ducati selama tes-tes MotoGP.

Sejak tes Valencia sampai dua kali tes pramusim di Sepang dan Qatar, rupanya juara dunia delapan kali itu masih diliputi kesalahan.

Belum sampai soal adaptasi motor pada set-up, ban dan sebagainya, Marquez ternyata juga melakukan kesalahan-kesalahan sepele.

Suatu hal yang sudah siap akan dia terima jika kembali dilakukan ketika memulai balapan pertama nanti pada MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusai, 8-10 Maret 2024.

"Ini akan menjadi poin lain, sebuah pembelajaran, memahami cara mengemudi di belakang pembalap lain dan cara menyalipnya," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Terkadang saya lupa menonaktifkan perangkat ride height, karena cara kerjanya berbeda," ucap Marquez tertawa.

Baca Juga: Usai Ditinggal Marc Marquez, Bos Honda Sebut Paket untuk Luca Marini dan Joan Mir Belum Siap

"Ketika saya sibuk mengubah pemetaan jangka panjang, saya lupa mengatur perangkatnya," tandas juara dunia delapan kali itu.