German Open 2024 - Misi Sukar Indonesia Pecah Kebuntuan Gelar Selama 22 Tahun

By Nestri Y - Minggu, 25 Februari 2024 | 12:45 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - German Open 2024 akan membuka tantangan baru bagi Indonesia dalam menambah gelar juara di tahun ini.

Namun, misi skuad Merah Putih untuk merengkuh titel kampiun di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman nanti mungkin akan sangat tidak mudah.

Pertama, dikarenakan jumlah kontestan Tanah Air yang berapartisipasi pada ajang BWF World Tour Super 300 itu sangat sedikit.

Tercatat, hanya akan ada empat wakil Indonesia yang berlaga di turnamen awal pembuka rangkaian tur Eropa selama lima pekan ke depan itu.

Satu wakil dari tunggal putra yaitu Alwi Farhan yang harus memulai perjuangannya dari babak kualifikasi, sedangkan tiga lainnya adalah perwakilan dari ganda campuran.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Asa untuk melihat wakil Indonesia bisa melaju jauh sampai final atau bahkan juara di German Open 2024 pada tahun ini terbilang tak mudah.

Baca Juga: Jadwal Turnamen German Open 2024 - Skuad Minimalis Indonesia Buka Gerbang Tur Eropa

Selain karena faktor irit pemain, hal kedua yang menyebabkan peluang itu sukar adalah karena riwayat wakil Indonesia selama tampil pada ajang German Open.

Sudah 26 tahun lamanya Indonesia tak pernah mampu meraih gelar dari sektor manapun di ajang German Open.