Mencla-mencle KFA Dalam 3 Hari, Park Hang-seo Segera Jadi Pelatih Timnas Korsel, Shin Tae-yong Terlempar

By Bagas Reza Murti - Senin, 26 Februari 2024 | 08:30 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sempat tersenyum saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) kini justru mempertimbangkan pelatih interim untuk memimpin timnas Korea Selatan, dan nama Park Hang-seo pun muncul sebagai kandidat.

KFA kini justru mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih interim untuk melatih timnas Korea Selatan pada Sabtu (24/2/2024).

Hal ini berbeda dengan pernyataan mereka setelah rapat pada Rabu (21/2/2024) yang kekeuh menunjuk pelatih untuk jangka panjang ketimbang pelatih interim.

Akibat inkonsistensi KFA ini, Park Hang-seo jadi kandidat kuat melatih Son Heung-min dkk.

Sebelumnya, banyak nama lokal yang digaungkan akan jadi pelatih Korsel berikutnya setelah Juergen Klinsmann, termasuk Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Final Piala Liga Inggris - Pakai Pemain Lapis Kedua Plus Gol Dianulir VAR, Liverpool Tetap Juara Usai Bekuk Chelsea Lewat Extra Time

THE-AFC.COM
Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann mendapat sorotan seusai The Taeguk Warriors kalah dari Yordania dan gagal ke final Piala Asia 2023.

Sebagian dari mereka adalah pelatih tim K-League saat ini seperti Hong Myung-bo (Ulsan HD) dan Kim Ki-dong (FC Seoul).

Setelah mengadakan meeting kedua, Komite Penguatan Timnas yang dibentuk KFA kini justru mempertimbangkan pelatih sementara untuk FIFA Matchday terdekat hingga Juni 2024.

KFA pada akhirnya mengkhianati omongannya 3 hari lalu karena mempertimbangkan protes dari fans tim K-League, dilansir BolaSport.com dari The JoongAng.