2 Minggu Setelah Final Liga Voli Korea, Red Sparks Terbang ke Indonesia untuk Laga Persahabatan di Proliga 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 Februari 2024 | 17:45 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi bersama rekan-rekannya di Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat laga menghadapi Gwangju AI Peppers pada Liga Voli Korea, Jumat, 16 Februari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Proliga 2024 direncanakan akan dibuka dengan pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia dan Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

JungKwanJang Red Sparks memang sukses mencuri perhatian di kalangan penikmat bola voli Tanah Air sejak Liga Voli Korea 2023-2024 dimulai pada Oktober lalu.

Penyebabnya adalah kehadiran sosok opposite andalan Tanah Air yakni Megawati Hangestri Pertiwi yang bergabung dengan menggunakan slot pemain asing dari Asia.

Megawati pun berhasil unjuk gigi dengan menjadi pemain inti di skuad juara Liga Voli Korea tiga kali ini sejak awal hingga putaran terakhir dari musim reguler yang sedang berlangsung.

Red Sparks saat ini sedang berada di atas angin.

Menang 10 kali dalam 13 pertandingan terakhir, tim asuhan pelatih Ko Hee-jin ini merangsek kembali ke peringkat tiga untuk menjaga kans lolos ke babak playoff.

Demam Red Sparks bakal melanda Indonesia jelang berlangsungnya Proliga 2024.

Sebagaimana diberitakan Kompas.id, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beserta Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan mengundang Red Sparks ke Indonesia.

Baca Juga: Proliga 2024 - Bandung BJB Rekrut 5 Pemain Lagi dari Tim TNI AU, Boyongan Pelatih?

Menpora Dito Ariotedjo telah mengumumkan rencana pertandingan ekshibisi bareng Red Sparks melalui cuplikan panggilan video dengan Megawati yang diunggah ke akun media sosialnya.