Tahan Dulu Pialanya, Kecepatan Tinggi Saat Tes MotoGP Qatar Bikin Ducati Agak Khawatir Sesuatu Tidak Beres

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 27 Februari 2024 | 07:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengendarai motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 19 Februari 2024. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Tahan dulu pialanya. Ducati ogah jemawa meski telah membuktikan bahwa mereka masih memimpin persaingan setelah lesatan Francesco Bagnaia pada tes pramusim MotoGP 2024.

Pecco Bagnaia mengakhiri tes pramusim MotoGP 2024 dengan nilai tinggi setelah mencetak waktu lap tertinggi dalam sesi di Sepang, Malaysia (6-8 Februari) dan Lusail, Qatar (18-19 Februari).

Bukan cuma Bagnaia yang tampil melesat, penunggang motor Desmosedici GP lainnya juga demikian.

Dalam tes MotoGP Sepang, bahkan empat catatan waktu teratas semuanya dicetak rider Ducati yakni Bagnaia, Jorge Martin (Pramac), Enea Bastianini (Ducati), dan Alex Marquez (Gresini).

Sedangkan di tes MotoGP Lusail, 3 dari 4 pembalap tercepat memakai motor ciptaan pabrikan asal Borgo Panigale ini.

Salah satunya adalah Marc Marquez (Gresini). Menempati urutan keempat, Juara Dunia delapan kali ini makin dinanti aksinya dalam percobaan comeback-nya di MotoGP.

Ducati pun berpeluang untuk melanjutkan dominasi mereka di MotoGP.

Mantan pembalap yang kini menjadi reporter lapangan MotoGP, Simon Crafar, menyebut persiapan Ducati cukup sempurna jelang musim kompetisi yang baru.

Baca Juga: Kepala Kru Gresini Ungkap Penyebab Fabio Di Giannantonio Melesat pada MotoGP 2023 Sebelum Posisinya Disingkirkan Marc Marquez

Crafar menyebut bahwa semua pembaruan yang dibawa Ducati membawa dampak positif dan tinggal memerlukan sentuhan akhir melalui setelan elektronik.