3 Atlet Para Bulu Tangkis Indonesia Dapat Penghargaan Pemain Terbaik BWF 2023

By Delia Mustikasari - Senin, 26 Februari 2024 | 18:13 WIB
Dari kiri ke kanan, atlet para bulu tangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila, Rina Marlina, dan Hikmat Ramdani, mendapat penghargaan BWF Player of The Year Award 2023 di Pattaya, Thailand, Minggu (25/2/2024). (NPC INDONESIA)

 

BOLASPORT.COM - Atlet para-bulu tangkis Indonesia mampu menjadi yang terbaik dalam BWF Player of The Year Award 2023 atau Penghargaan Pemain Terbaik BWF 2023. Dua kategori mampu direbut oleh pemain-pemain Indonesia.

Sepasang kategori tersebut diraih oleh Rina Marlina yang dinobatkan sebagai pemain terbaik putri Para-bulu tangkis dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani yang menyabet penghargaan Pasangan Para-bulu tangkis Terbaik 2023.

Rina mengalahkan kandidat lainnya yakni pemain asal Jepang, Sarina Satomi, Pilar Jauregui Cancino (Peru), Thulasimathi Murugesan (India), Man-Kei To (Belgia), serta rekan senegaranya Leani Ratri Oktila

Pemberian penghargaan bagi Rina, Ratri dan Hikmat dilakukan berbarengan dengan pertandingan final Kejuaraan Dunia Para-bulu tangkis 2024 yang diadakan di Pattaya, Thailand, Minggu (25/2/2024).

"Saya sangat tidak menyangka bisa mendapat penghargaan pemain terbaik BWF 2023," kata Rina dalam siaran pers NPC Indonesia.

"Mungkin untuk bisa mendapatkan penghargaan ini tidak mudah dan mungkin di luar sana banyak yang lebih bagus ketimbang saya, saya sangat bersyukur sekali mendapat kan penghargaan ini," aku Rina.

Untuk kategori Pasangan Terbaik, Ratri/Hikmat mengungguli sejumlah nominasi lainnya seperti Muhammad Fareez Anuar/Cheah Liek Hou (Malaysia), Sarina Satomi/Yuma Yamazaki (Jepang).

Selain itu, dua pasangan Indonesia lainnya yakni ganda campuran Rina Marlina/Subhan dan ganda putri Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri Oktila.

Baca Juga: Hasil Undian French Open 2024 - Anthony Ginting vs Weng Hong Yang, Dibayangi Rekor Super Buruk

Menurut Ratri, penghargaan ini merupakan gelar keempatnya setelah sebelumnya ia mampu merebut gelar Pemain Putri Terbaik BWF pada 2018, 2019 dan periode 2020-2021.

"Saya sangat bangga masih bisa meraih penghargaan kategori pasangan terbaik. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya bagi saya untuk mendapatkan penghargaan dari BWF," kata Ratri.

"Sebelumnya saya sudah memenangi tiga penghargaan sebagai Female Player of The Year BWF," ucap Ratri.