Liga Voli Korea - Pelatih Red Sparks Tendang Haters, Kemenangan Megawati Dkk atas Tim Legenda Korsel Punya Arti Penting

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 Februari 2024 | 09:00 WIB
Pelatih Ko Hee-jin disiram air oleh pemainnya usai wawancara sebagai MVP saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang atas Incheon Heungkuk Life Insurance Pink Spiders pada putaran 6 Liga Voli Korea 2023-2024 di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin sangat puas dengan kemenangan yang didapat dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024.

Turun dengan diperkuat pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, Red Sparks baru saja menuntaskan laga berat dengan manis akhir pekan kemarin.

Bagaimana tidak? Mereka mampu mengakhiri tren kemenangan beruntun yang didapatkan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Sabtu (24/2/2024).

Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Red Force tersebut menorehkan kemenangan dalam laga empat set 3-1 (25-23, 25-22, 25-27, 25-23).

Dengan kemenangan mahal ini, Red Sparks semakin kokoh menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 53 poin.

Selain bagi Megawati Dkk, hasil manis ini juga sangat berarti bagi Ko Hee-jin sebagai juru taktik tim dari kota Daejeon itu.

Menilik lagi ke belakang, pria berusia 43 tahun itu sempat mengalami masa-masa sulit dalam mengawal Red Sparks.

Tim yang diperkuat oleh Lee So-young berada dalam kondisi yang tidak mengenakkan saat kompetisi memasuki putaran kedua dan ketiga.

Red Sparks acap kali menelan hasil minor dari para rival sebelum akhirnya mampu bangkit memasuki akhir putaran keempat.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Kekuatan Serangan dan Jurus Anti-dicaci Jadi Modal Red Sparks Saat Hadapi Juara Bertahan