Liga Voli Korea - Terjawab Awal Mula Terjadinya Bully, Eks Libero Red Sparks Diskorsing 1 Tahun

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 27 Februari 2024 | 13:38 WIB
Libero Gwangju AI Peppers Savings, Oh Ji-young, (nomor 9/jersey warna hijau) terduga pelaku kasus perundungan terhadap juniornya (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Federasi bola voli Korea Selatan (KOVO) telah mengumumkan hasil sidang komisi disiplin yang terjadi tindakan perundungan di dalam tim Gwangju AI Peppers Savings Bank, hari ini, Selasa (27/2/2024).

Dikabarkan bahwa salah satu pemain tim inti AI Peppers diduga melakukan tindakan pelecehan dan perundungan terhadap pemain cadangan.

Hasilnya libero senior AI Peppers berusia 35 tahun, Oh Ji-young dijatuhi hukuman larangan bertanding selama satu tahun atas dugaan tindakan tersebut.

"Komite hukuman memutuskan untuk menjatuhkan skorsing satu tahun kepada Oh Ji Young sesuai dengan Pasal 10 (1) (4) dari Peraturan Komite Perlindungan Hak Atlet, Pasal 10 (1) (1) dan (5) dari Peraturan Hukuman, dan Pasal 11 (4) (4) dan (5) dari Standar Disiplin dan Sanksi (Umum) dari Lampiran 1 dari Peraturan Hukuman, untuk mencegah tindakan serupa terulang kembali," berikut pernyataan KOVO.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Berkah Gacornya Red Sparks, Mental 1 Senior Megawati Terselamatkan

Pemain yang tergugat juga hadir langsung dalam persidangan tersebut.

Pemain AI Peppers bermomor punggung 9 itu tampak keluar dari ruangan sidang dengan wajah yang murung setelah mendapatkan skorsing selama satu tahun.

Oh Ji-young sendiri merupakan libero yang berpengalaman dengan sudah malang-melintang di beberapa klub Liga Voli Korea.

Salah satu klub yang pernah dibela Oh Ji-young yakni Daejeon JungKwanJang Red Sparks atau dulunya bernama Daejeon KGC.

Atlet berusia 35 tahun itu pernah menjadi bagian dari Daejeon KGC selama dua musim pada 2017-2018 dan 2020-2021.