Asisten Shin Tae-yong Beri Bocoran soal Antisipasi yang Disiapkan Terkait Kerumitan Timnas U-23 Indonesia

By Wila Wildayanti - Rabu, 28 Februari 2024 | 06:40 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), serta asistennya bernama Nova Arianto (tengah) sedang memantau para pemainnya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten Shin Tae-yong di Timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan antisipasi untuk mengatasi kerumitan terkait pemanggilan pemain jelang Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, belum lama ini tak sedikit klub Liga 1 yang telah berteriak enggan melepas pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia.

Hal ini karena Timnas U-23 Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-23 2024 bakal tampil dalam turnamen yang berlangsung bersamaan dengan masi bergulirnya kompetisi Liga 1.

Padahal, dalam kompetisi Liga 1 terdapat aturan yang mewajibkan klub memainkan pemain U-23 selama 45 menit.

Baca Juga: Liga 1 Hapus Aturan hingga Menpora Turun Tangan untuk Selesaikan Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23 Indonesia 

Situasi ini tentu saja membuat klub pusing jika ada pemain andalannya dipanggil ke Timnas U-23 Indonesia.

Mereka akan mengalami kesulitan memenuhi regulasi yang ada tersebut.

Untuk itu, beberapa klub telah secara tegas menolak melepas pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia seperti Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSS Sleman,

Tentu saja kondisi ini bisa membuat Shin Tae-yong pusing.

Pasalnya, ajang Piala Asia U-23 2024 ini memang tak masuk dalam agenda FIFA sehingga klub tak memiliki kewajiban melepas pemainnya.