Marc Marquez dan Ducati Jadi Ancaman Gelar MotoGP Milik Valentino Rossi?

By Agung Kurniawan - Rabu, 28 Februari 2024 | 09:36 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin, 19 Februari 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Motor Ducati dipandang bisa membantu Marc Marquez dalam melewati gelar juara dunia MotoGP yang dimiliki Valentino Rossi.

Nuansa baru akan dirasakan Marc Marquez pada MotoGP 2024 ini di mana dia akan mengaspak untuk Gresini Racing dengan kontrak satu musim.

Ya, pembalap berjuluk Baby Alien itu sebelumnya memutuskan hengkang dari Honda seiring situasi sulit yang dialaminya di tim tersebut.

Harapan untuk kembali kompetitif dan bersaing meraih kemenangan kembali hadir karena Marquez akan memakai motor terbaik.

Adalah Ducati Desmosedici GP23 yang akan menemai peraih delapan gelar juara dunia tersebut dalam mengarungi musim ini.

Meski bertipe lebih lawas dibandingkan rider tim pabrikan Ducati, motor ini masih motor terbaik di grid kelas utama saat ini.

Geliat garangnya performa rider asal Spanyol tersebut sudah terlihat dalam agenda tes pramusim yang dijalaninya di beberapa tempat.

Walau belum selalu konsisten di posisi apik, Marquez setidaknya sudah mengirim isyarat bahwa dia masih harus diwaspadai.

Hal tersebut terbukti dari agenda uji coba terakhir yang digelar di Sirkuit Lusail, Qatar pada pertengahan bulan ini.

Baca Juga: Di MotoGP Jadi Suhu, Valentino Rossi Gantian Berguru Jelang Debut di Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan