Man City Punya Pasangan Emas Tsubasa-Misaki, Guardiola Tak Berani Sombong Lawan Man United

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Februari 2024 | 18:30 WIB
Pep Guardiola memeluk Kevin de Bruyne dalam laga Man City. De Bruyne jadi pahlawan kemenangan timnya atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James' Park (13/1/2024). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak berani sesumbar menjelang duel akbar melawan Manchester United.

Manchester City pesta besar saat meladeni Luton Town pada putaran kelima Piala FA 2023-2024.

Bertindak sebagai tamu di Kenilworth Road, Selasa (27/2/2024) atau Rabu dini hari WIB, The Citizens melumat tim tuan rumah dengan skor 6-2.

Kemenangan City tercipta berkat kolaborasi Erling Haaland dan Kevin De Bruyne yang bisa diibaratkan seperti duet Tsubasa Ozora dan Taro Misaki dalam serial Captain Tsubasa.

Eks striker Borussia Dortmund itu menggelontorkan lima gol ke gawang Luton, empat di antaranya merupakan hasil assist sang gelandang Belgia.

Meski pasangan emas Man City sedang on-fire, Guardiola enggan menjanjikan apapun untuk pertandingan berikutnya kontra Manchester United.

Derbi Manchester akan tersaji di Etihad Stadium sebagai bagian dari matchday ke-27 Liga Inggris, Minggu (3/3/2024).

"Partai versus United sangat berbeda, akan sulit," tutur Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Mereka bertahan dengan cara berbeda dan memiliki pemain berpengalaman."

"Sekarang kami punya dua hari libur, semua orang tidak saling bertemu, harus menyegarkan pikiran dan kaki, lalu memiliki dua hari untuk mempersiapkan pertandingan," kata Guardiola menambahkan.