Liga Voli Korea - Tim Legendaris Kalah Telak dari Pemuncak Klasemen, Megawati bersama Red Sparks Bisa Kunci Tiket Play-off jika...

By Delia Mustikasari - Kamis, 29 Februari 2024 | 07:00 WIB
Tim bola voli putri, Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass di Gimcheon Gymnasium, Selasa (27/2/2024). (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, GS Caltex Seoul KIXX mengalami kekalahan telak saat menghadapi pemuncak klasemen, Suwon Hyundai E&C Hillstate.

Bertanding di Stadion Indoor Suwon, Rabu (28/2/2024), GS Caltex kalah dengan skort 0-3 (19-25, 21-25, 23-25) pada lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024.

Pelatih GS Caltex, Cha Sang-hyun mengungkapkan kekecewaannya terhadap penampilan outside hitter, Kang So-hwi.

Pada laga ini, Gyselle Silva mencetak 30 poin, namun kemampuan mencetak poin tidak datang dari outside hitter, yang menjadi masalah. Yoo Seo-yeon, yang memasuki set ketiga sebagai pemain pengganti, mendapat 6 poin, dan Darin Pinsu-wan mendapat 5 poin.

"Performanya tidak buruk selama latihan. Pada akhirnya. Seburuk apa pun kondisinya, pemain harus aktif bergerak di lapangan dan menunjukkan apa yang dimilikinya," kata Cha dilansir dari The Spike.

"Jika Anda menilai hanya dengan melihat pertandingan hari ini, itu adalah penampilan yang tidak dapat dinilai. "

"Sebagai pelatih, saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Saya rasa dia perlu banyak berefleksi untuk menjadi andalan tim dan andalan timnas,” ucap pelatih yang baru saja menjalani pemulihan dari operasi siku itu.

Kang So-hwi berhak menjadi agen bebas setelah musim ini.

"Tidak peduli seberapa baik orang-orang di sekitarnya, dia sendiri tidak akan baik-baik saja. Bahkan jika dia terpengaruh oleh agen bebas, dia pada dasarnya harus menjadi andalan tim. Dia memahami kesulitannya," tutur Cha.

"Saat berhadapan dengan Hillstate, Sohwi mengalami kesulitan dibandingkan anggota tim lain.”