Ini Alasan Pertamina Lubricants Kerjasama dengan Tim Valentino Rossi meski Banyak Tawaran Berdatangan

By Delia Mustikasari - Kamis, 29 Februari 2024 | 19:35 WIB
Suasana peluncuran tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Riccione, Italia, 24 Januari 2024. Tampak Valentino Rossi (3 dari kanan) selaku pemilik tim hadir dalam acara. (VR46 RACING TEAM)

 

BOLASPORT.COM - Pertamina Lubricants melalui produknya Pertamina Enduro menjadi sponsor utama tim besutan Valentino Rossi VR46 Racing Team mulai MotoGP 2024.

Kerjasama ini akan berjalan selama tiga tahun hingga 2026. 

Selain berkiprah pada MotoGP, Pertamina Lubricants juga menjadi sponsor divisi balap Lamborghini, Lamborghini Squadra Corse sebagai sebuah simbiosis yang menggabungkan teknologi pelumas canggih dengan prestasi balap kelas dunia.

Kedua world class partnerships yang dijajaki oleh Pertamina Lubricants ini telah membuktikan bahwa kemitraan strategis yang memadukan inovasi, keunggulan, dan gairah yang membawa kemajuan nyata di lintasan balap dan skema otomotif dunia.

"Pertamina Lubricants melihat adanya keselarasan visi, nilai-nilai yang diusung, dan ambisi dalam menghadirkan kinerja terbaik di lintasan balap," kata Direktur Sales & Marketing, Sari Rachmi dalam acara Media Luncheon Pertamina Lubricants di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

"Yang bisa bersaing hanya Pertamina lubricants. Kami adalah pemain pelumas lokal di tengah gempuran asing. Sebagai market leader cara untuk mengembangkannya adalah memiliki partner kelas dunia akan kualitas produk kami."

"Ada teknologi masih dengan joint development. Baru kami liat target audience. Produk lubricant butuh kerjasama secara terus menerus sehingga hal tersebut menjadi landasan terbentuknya Pertamina Enduro VR46 Racing Team."

Setyo Nugroho Utomo, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive menjelaskan bahwa banyak tim dari luar negeri yang mengajukan kerjasama.

Baca Juga: Ducati Amankan Jasa Remaja Calon Suksesor Marc Marquez, Jorge Martin Siap Cabut?

"Kami sudah menerima tawaran sejak 2021 melalui joint development product. Ada beberapa yang masuk, rebutan. Tetapi kami mempertimbangkan partner dengan value lebih besar," ucap Setyo.