Liga Voli Korea - Rival Top Skor Megawati Kerja Rodi Sampai Pincang, Tim Juru Kunci Ganggu Laju Musuh Red Sparks di Persaingan Tiket Playoff

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 Februari 2024 | 19:50 WIB
Opposite Gwangju AI Peppers Savings Bank, Yaasmeen Bedart Ghani, sedang memberikan motivasi kepada rekan-rekannya usai menelan 13 kekalahan beruntun saat menghadapi GS Caltex Seoul KIXX pada Liga Voli Korea, Selasa, 2 Januari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Satu poin yang diraih Gwangju AI Peppers Savings Bank sedikit membawa berkah bagi misi Daejeon JungKwanJang Red Sparks untuk lolos ke babak playoff Liga Voli Korea 2023-2024.

Gwangju AI Peppers Savings Bank sukses mencuri poin saat menjamu Hwaseong IBK Altos dalam pertandingan di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, Kamis (29/2/2024).

Satu poin direbut Peppers Savings Bank setelah mencuri dua set dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 2-3 (25-15, 14-25, 25-22, 23-25, 7-15) bagi mereka.

Pertandingan berlangsung dengan cukup ketat. Dua tim yang sama-sama sedang pincang ini saling berbalas unggul.

Tim tuan rumah, yang baru saja dilanda kasus perundungan oleh libero senior Oh Ji-young dan pemecatan sang pelatih Joe Trinsey, unjuk gigi lebih dulu dengan merebut set pertama.

Sementara itu, IBK Altos, yang tidak diperkuat libero andalan yakni Pornpun Guedpard karena cedera jari kanan dan kalah 3 kali di 4 laga terakhir, membalas pada set kedua.

Pertandingan berlangsung lebih ketat pada set ketiga.

Dua tim sebenarnya sama-sama kurang tajam dalam menyerang. Meski demikian, pertahanan Peppers Savings Bank yang lebih solid menjadi pembeda.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Red Sparks Menang Banyak, Insting Jitu Pelatih Duetkan Mega-Gia Kembalikan Mimpi yang Lama Hilang

Tim termuda di Liga Korea ini lebih dahulu memastikan poin dari pertandingan ini setelah unggul 2-1 setelah set ketiga.