Tour of Baturraden Siap Manjakan Pesepeda dengan Keindahan Alam Jawa Tengah

By Putri Annisa Maharani - Jumat, 1 Maret 2024 | 04:10 WIB
Konferensi Pers The Launching of Tour Baturraden, yang diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Kamis (29/2/2024) (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Kegiatan bersepeda bertajuk ‘Tour of Baturraden’ akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei 2024, dimulai dari Kota Purwokerto menuju Baturraden.

Kegiatan bersepeda menjajal daerah Jawa Tengah ini hadir pertama kalinya dengan rute yang yang menarik.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Bekatesese, sebuah komunitas pegiat olahraga bersepeda di Jakarta.

Selain Bekatesese, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Nantinya, Tour of Baturraden dibagi ke dalam dua kategori, yaitu Jagal Demit (race, 127,8 km, 1.840 m elevation gain) dan Gontai (non-race, 105,84 km, 1.107 m elevation gain).

Sebagai informasi, pada 2023 lalu Bekatesese sukses menyelenggarakan acara bersepeda Tour De Borneo yang melintasi tiga negara.

Tiga negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam dengan jarak tempuh 1.400 kilometer.

Baca Juga: Hasil German Open 2024 - Buat Pemain Tercantik Dunia Tak Berdaya, Rehan/Lisa Genggam Tiket Perempat Final

Dengan itu, Bekatesese kali ini bertujuan untuk memperkenalkan cagar alam indonesia dan memberikan tantangan dan keseruan kepada para peserta baik atlet maupun pegiat olahraga sepeda.

“Kegiatan ini dibuat untuk menikmati keindahan alam melalui wisata bersepeda dengan rute yang cukup menantang,” ujar Ketua Umum Bekatesese, Indro Purwanto.