German Open 2024 - Menanti Tuah Negeri Panzer bagi Rehan/Lisa, Kepercayaan Diri Dijaga meski Jalan ke Final Tidak Mudah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 Maret 2024 | 14:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pada babak pertama Thailand Masters 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (31/1/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, selangkah lagi tampil di final German Open 2024. Kepercayaan diri tetap dijaga meski laga sulit menanti di depan.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berstatus underdog saat melawan Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) di semifinal German Open 2024.

Di atas kertas Rehan/Lisa memang kalah baik dalam peringkat maupun sejarah rivalitas.

Walau sama-sama berstatus unggulan, Kim/Jeong (unggulan ke-2) lebih tinggi karena peringkat mereka di urutan 7 dalam ranking dunia sedangkan Rehan/Lisa (7) di peringkat 16.

Sementara dalam hal rekor pertemuan, Rehan/Lisa selalu kalah dalam kesempatan menghadapi Kim/Jeong di turnamen resmi BWF.

Terakhir, dalam babak pertama Denmark Open 2023 pada Oktober silam, Rehan/Lisa tumbang dengan skor rubber 17-21, 21-14, 16-21.

Tentunya, bukan berarti Rehan/Lisa tanpa peluang.

Pertandingan yang berlangsung cukup sengit saat terakhir kali berjumpa dengan calon lawan menjadi sinyal bahwa Rehan/Lisa punya kans untuk membuat kejutan.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Indonesia Berlatih di Pemusatan Latihan Olimpiade Jelang French Open 2024

Menjaga moral agar tetap tinggi menjadi fokus pemenang medali emas SEA Games 2023 itu.