Liga Voli Korea - Mega Bikin Tenang, Pelatih Red Sparks Bilang Megawati Akan Jadi Pebola Voli Terbaik

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 2 Maret 2024 | 21:20 WIB
Pelatih Daejeon JungKwanJang RedSparks, Ko Hee-jin saat memberikan arahan terhadap Megawati Hangestri Pertiwi pada laga Liga Voli Korea, Minggu, 29 Oktober 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, kembali mendapatkan kredit khusus dari pelatih berkat performanya yang semakin berkembang pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Megawati menunjukkan perkembangan yang signifikan sejak putaran pertama hingga memasuki putaran terakhir di babak reguler.

Tak hanya cerdik dalam menyerang yang sudah menjadi tugasnya mencetak poin sebagai pemain yang berposisi sebagai opposite hitter.

Atlet asal Jember, Jawa Timur itu dinilai memiliki perkembangan yang terus membaik dalam hal servis, blok, receive, hingga dalam membantu pertahanan.

Meskipun Mega belum sepenuhnya sempurna karena terkadang masih kali kesalahan ketika servis terutama saat melakukan jump serve.

Akan tetapi pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin senang dalam permainan yang ditunjukkan Mega saat berhasil membantu Red Sparks meraih kemenangan penting atas Suwon Hyundai E&C Hillstate pada Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga: Liga Voli Korea - Prestasi Ikut Naik Berkat Energi Suporter Indonesia, Pelatih Red Sparks Ingin Terus Didukung hingga Akhir

Mega tampil baik dalam menyerang dengan mencatatkan tingkat keberhasilan menyerang sebesar 50,94 persen dan mencetak 29 poin.

Sempat melakukan satu servis eror pada set pertama, Mega berhasil membalasnya di set kedua dengan melakukan 11 servis beruntun tanpa melakukan kesalahan.

Mega lantas mendapatkan pujian khusus karena membuat pelatih merasa tenang dengan kekuatan serangannya.