Lawan Timnas Indonesia Kian Dekat, Media Vietnam Cemas saat Tahu Shin Tae-yong di Belanda

By Wila Wildayanti - Minggu, 3 Maret 2024 | 13:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) bersama asistennya Kim Jong-jin (kiri) yang tiba di Belanda dan langsung menemui Ivar Jenner (tengah) setelah menyaksikan pertandingan NAC Breda Vs Jong FC Utrecht. (INSTAGRAM/SHIN TAE-YONG)

BOLASPORT.COM - Media Vietnam terlihat panik saat mengetahui pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berada di Belanda. Mereka cemas juru taktik asal Korea Selatan tersebut memilih pemain naturalisasi jelang melawan Vietnam.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan melawan Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim Merah Putih akan menjalani laga kandang dan tandang melawan Vietnam.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan berlaga sebagai tuan rumah dulu pada laga pertama melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 21 Maret 2024.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diyakini Jadi Salah Satu Alasan Vietnam Pertahankan Philippe Troussier

Kemudian pada pertemuan kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

Jelang pertandingan ini, juru taktik Timnas Indonesia maupun Vietnam mulai sibuk mempersiapkan tim.

Sebelumnya pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, telah ke Jepang untuk melihat performa penyerang The Golden Star Warriors, Nguyen Cung Phuong.

Belum lama ini, Shin Tae-yong berangkat ke Belanda untuk melihat performa pemain Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan telah bertemu dengan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, yang tengah berkarier untuk Jong FC Utrecht.