Indah Cahya Sari Jamil Jelaskan Target Usai Punya Tandem Baru dan Jadi Anggota TNI

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Maret 2024 | 13:50 WIB
Atlet Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Amri Syahnawi dan Indah Cahya Sari Jamil yang ditemui di Pelatnas PBSI, Jakarta, Selasa (27/2/2024) (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Indah Cahya Sari Jamil, akhirnya memiliki tandem baru pada 2024 bersama Amri Syahnawi.

Amri tahun lalu masih berpartner dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, Winny tahun ini didegradasi dari pelatnas PBSI.

Amri/Winny selanjutnya akan mengikuti Vietnam International Challenge 2024, 12-17 Maret dan Thailand International Challenge 2024 pada 26-31 Maret

"Persiapan kami untuk dua turnamen sudah cukup ya dari awal masuk liburan kemarin. Kami sudah sering partneran dan komunikasi juga, sekarang tinggal menyiapkan jersey saja," kata Amri ditemui di pelatnas Cipayung, Jakarta.

Setelah sering berganti partner sejak 2018, Indah merasakan pergantian partner terus menerus. Karena itu, Indah mengaku sudah terbiasa saat akhirnya akan berduet dengan Amri.

"Saya sudah merasa biasa saja karena saat latih tanding di pelatnas in berputar partnernya. Saya juga sering berpatner dengan kak Amri saat latihan," ujar Indah.

"Target saya inginnya juara, tetapu step by step saja. Kami sudah klop," kata pemain 21 tahun itu.

"Kami akan berusaha yang terbaik, targetnya juara," ucap Amri menambahkan.

"Kurang lebih sudah klop, cuma masih kadang ada bolongnya, masih diingatakan sama pelatih di belakang. Kalau dari hafalan pola kurang lebih sudah nyambung," ujar pemain 25 tahun itu.

"Kalau dari saya pribadi dari rankingnya pengennya masuk di 50 ke atas dulu agar bisa bermain di level Super 100, 300. Nah, nanti kalau sudah masuk(peringkatnya) beda lagi targetnya."